Halaman

Minggu, 29 Juli 2012

Karakteristik / Sifat Aquarius

Karakteristik-Sifat-Watak-Zodiak-Aquarius
Sifat Aquarius
Aquarius - Si Pembawa Air
(20 Januari - 18 Februari)

Positif :
  • Humanis dan terbuka
  • Jujur dan setia
  • Original dan kreatif
  • Independent dan intelektual
Negatif :
  • Keras kepala dan pelawan
  • Perverse dan tidak dapat diduga
  • Tidak responsif dan terpisah

Lebih banyak tentang Aquarius :
Watak Aquarius pada dasarnya merupakan karakter yang menyenangkan. Mereka dapat dipisahkan menjadi dua tipe prinsipal : satu pemalu, sensitif, lembut dan sabar; yang lainnya antusias, pamer diri, terkadang menyembunyikan karakter aslinya dalam kejenakaan.  Kedua tipe tersebut sangat kuat antara satu dan lainnya dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, meskipun mereka seringkali mencari kebenaran atas segala hal, mereka biasanya cukup jujur unutk mengubah opini mereka, namun jika ada bukti sedikit saja yang dapat mendukung kesalahan mereka, mereka akan tetap bertahan pada argumentasinya. Mereka memiliki visi yang luas yang membawa beberapa faktor perbedaan menjadi satu, dan dapat melihat dari kedua sisi dari suatu argument tanpa sungkan mengakui pada sisi mana sebenarnya mereka berpihak. Tentu saja hal ini menyebabkan mereka sangat toleran dalam berbagai sudut pandang yang ada. Hal ini disebabkan mereka dapat melihat kebenaran dari setiap argument, meskipun mereka tidak dapat menerima argument tersebut. Mereka mematuhi ungkapan Quaker yang ada "Terbukalah pada kebenaran, dari sumber manapun," dan mereka siap belajar dari setiap orang.  

Kedua tipe yang dimiliki Aquarians sangat manusiawi, jujur, serius, terbuka, matang, terkadang tidak masuk akal dan idealistik. Mereka biasanya cepat, aktif dan cukup tegas tanpa perlu menjadi diktator, dan menunjukan setiap alasan, mengontrol diri dan terkadang, humor yang garing . 

Pada umumnya mereka cukup cerdas, jelas dan logis. Kebanyakan memiliki imajinasi yang tinggi dan memiliki intuisi, hal ini yang menyebabkan Era Aquarius, yang sebentar lagi akan terjadi, dimulai dengan adanya lingkaran spiritual sebagai suatu era dalam hidup manusia yang akan memiliki kebangkitan dari sisi spiritual. 
Aquarius biasanya menghargai kesempatan untuk hal-hal spiritual seperti meditasi, atau jika mereka religius, melakukan acara keagamaan. Bahkan dalam organisasi, aquarian terkenal sangat mandiri, menolak untuk mengikuti arus. Mereka tidak suka di intervensi oleh orang lain. Biasanya mereka memiliki selera yang baik dalam drama, musik dan seni, dan sangat memiliki bakat dalam kesenian, khususnya drama.

Karakternya yang menarik, kooperatif dan terbuka seperti layaknya kebanyakan Aquarian, dan juga hasrat mereka dalam memberikan bantuan bagi kemanusiaan, tidak menjadikan mereka mudah dalam menjalin persahabatan. Mereka terkadang muncul sebagai seorang yang mempermalukan orang lain. Mereka terkadang mempersulit diri sendiri, mungkin ini disebabkan penilaiannya terhadap kemanusiaan yang terlalu tinggi  dan terkadang terkenal sangat dingin. Namun begitu mereka memutuskan bahwa seseorang sangat berharga baik itu untuk persahabatan atau percintaan, mereka dapat menggunakan atraksi mental yang hipnotik dan tidak dapat ditolak bagi pasangannya dan akan menjadi kekasih atau sahabat yang baik, siap untuk mengorbankan segalanya dan percaya kepada pasangannya. Terkadang mereka dapat dikecewakan karena idealisme mereka sendiri yang tinggi. Dan jika mereka dikhianati, Aquarian akan marah sekali, bahkan jika dikecewakan mereka tidak akan memberi maaf.  

Aquarian bekerja paling bagus dalam suatu kelompok, biasanya dikenal memberikan kontribusi kepemimpinan. Mereka memiliki rasa kesatuan terhadap alam dan hasratnya dalam pengetahuan dan kebenaran dapat menjadikan Aquarian seoarang ilmuwan yang dikagumi, radiography, elektronik, segala sesuatu yang berkaitan dengan industri elektronik dan teknikal. Pada sisi humanitas dan kesenaian mereka memiliki kemampuan untuk mengekspresikan dalam bentuk tulisan, seperti puisi
Beberapa memiliki bakat sebagai penghibur dan karakter aktor yang tinggi dan musikus. Beberapa kemampuan supranatural bahkan termasuk seperti kemampuan menyembuhkan.

Beberapa hal negatif yang dimiliki biasanya adalah keunikan diri, egoisme, tendensi untuk menghindari kehidupan dan masyarakat, dan beberapa tendensi lain seperti terlalu dogmatis terhadap opini yang dimiliki. Aquarian dapat menjadi ancaman ataupun keuntungan bagi kemanusiaan secara umum.

Yuk lanjutkan dengan membaca : Karakteristik / Sifat Aries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar